Kamis, 04 Februari 2016

Cetak batu bata dengan mesin

Cetak batu bata dengan mesin | biasanya batu bata dicetak dengan cara tradisional menggunakan cetakan kayu, tanah liat di injak-injak sampe bagus kemudian setelah liat segera dicetak pada cetakan kayu, kemudian dikeringkan. namun sekarang cara cetak batu bata tersebut sudah bisa digantikan dengan mesin, sehingga mencetak batu bata lebih cepat,efektif, dan efisien.


Penggunaan mesin cetak batu bata merah otomatis pada saat ini semakin penting untuk meningkatkan kapasitas produksi. Jika masih mengandalkan proses cetak manual, sulit untuk mengejar peningkatan produksi untuk memenuhi permintaan batu bata yang semakin hari semakin meningkat.
(baca: Cara cetak batako dengan cetakan sendiri )

Mesin pencetak batu bata merah dalam penggunaannya cukup mudah. Hanya membutuhkan minimal tiga – empat orang tenaga kerja untuk mengoperasikan mesin ini. Satu – dua orang bertugas untuk memasukkan bahan baku tanah kedalam mesin, satu tenaga untuk proses pemotongan, dan satu tenaga untuk angkut batu bata yang telah di cetak. Cara kerja mesin ceta batu bata merah ini cukup sederhana. Siapkan bahan baku di dekat mesin. Nyalakan mesin pencetak bata. Masukkan bahan baku tanah secara bertahap kedalam corong input. Bahan baku tanah akan di giling dan teraduk supaya tercampur merata. Bahan baku tanah akan keluar dari corong output dalam bentuk balok memanjang dan segera di potong – potong dengan alat pemotong sekali tekan. Mudah, lebih praktis dan lebih cepat.

Untuk lebih jelasnya cara mencetak batu bata merah dengan mesin silahkan lihat video berikut ini.




Bagaiman cepat dan praktis bukan demikianlah cara Cetak batu bata dengan mesin semoga bermanfaat ya, salam caracetak.com cetak apa saja ada caranya.

Cetak batu bata dengan mesin Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ras Eko Budi Santoso

0 komentar :

Poskan Komentar