Sabtu, 14 Mei 2016

Cara Melipatkan gandakan omset dari Kartu Undangan.

caracetak.com | Melipatkan gandakan omset artinya menawarkan produk lain yang menjadi produk figuran. dalam hal ini produk utamanya kan kartu undangan nah kita bisa mencoba menawarkan produk lain yang berkaitan erat dengan produk undangan tersebut.

 

banyak produk yang bisa kita tawarkan, tapi saya ingin berbagi produk produk yang sering saya jual kepada klien kartu undangan yang sudah deal, jadi tawarkan produk produk figuran ini setelah Deal, setelah ada DP dan setelah ditulis di Nota.

Jika klien memang perlu tanpa kita tawarkan mungkin ketika negosiasi klien akan menyebutkan perlu ini perlu itu untuk acara pernikahannya. tapi jika fokus kepada kartu undangan saja, sudah kita ikut saja apa maunya klien.

nah ketika sudah deal, DP sudah ditangan nota kuning/biru sudah diberikan. baru tawarkan produk produk lainnya seperti berikut ini :

  1. - Buku Tamu Undangan
  2. - Tas Spunbound
  3. - Cendramata Gelas

Kenapa harus ditawarkan setelah deal, pengalaman kami jika sebelum jadi klien malah gak jadi, berubah fikiran dll. mungkin bisa karena beberapa sebab. tapi berdasarkan pengalaman malah merusak produk utama yaitu Kartu Undangan yang akan kita tawarkan.

mari kita bahas satu persatu :

BUKU TAMU UNDANGAN



 
Buku tamu undangan ini bisa kita bikin sendiri, modalnya cuma dikit kok, kita malah suka stock 1 rim untuk bagian dalammnya, 1 lembar isi 24 orang, jadi cuma perlu 1 buku untuk diisi tamu undangan 240 orang. jadi jika udangan 1000 ya minimal diperlukan 5 buku.
saya menjual buku tamu sekitaran 50rb, tentu ini dianggap murah oleh klien, di hardcover tapi bisa pakai foto pengantinnya sendiri. dan ini kebanyakan konsumen suka.
Buku tamu di produksi dengan kertas BC untuk isi , satu warna di cetak di mesin TOKO 2 muka, luarnya pake print a3 aja plus hardcover dan jilid ring. liat gambar detailnya.

TAS SPONBOUND



Tas ini dipakai untuk acara selametan, di tempat saya ini laku kok, gak tau di daerah anda mungkin berbeda adat dan kebiasaan. Saya menjual tas ini ke Rekan Percetakan disini sekitar 2500an, kalau banyak biasanya saya kasih murah juga. tapi ke konsumen tetap saya jual 3.750 plus sablon, dan lagi lagi ini laku.

CENDARAMATA GELAS


Ini juga sering dibeli konsumen, karena ya itu tadi bahwa konsumen bangga dengan costumisasi, apa apa ada namanya dan ada fotonya. apalagi silahkan liat digambar unik sekali dan jarang toko yang jual, karena memang cuma kita orang percetakan yang bikin. Baik dusnya maupun macam macam gelasnya, mau doff atau bening konsumen suka...saya jual ke konsumen mulai 4000 sampai 11ribu. tergantung suka yang mana, kalau modal produksi ya bisa itung sendiri, gelas 1500an sampai 4000an, dus mu diitung 800 gpp (cetak banyak, namanya disablon).

demikianlah Cara Melipatkan gandakan omset dari Kartu Undangan. semoga bermanfaat ya.

Cara Melipatkan gandakan omset dari Kartu Undangan. Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ras Eko Budi Santoso

0 komentar :

Poskan Komentar