Rabu, 14 September 2016

Cara Mengatasi Error 0x00000709 Printer Cannot Set Default Dengan Mudah

 Cara Mengatasi Error 0x00000709 Printer Cannot Set Default Dengan Mudah

Caracetak.com - Cara Mengatasi Error 0x00000709 Printer Cannot Set Default, Sewaktu-waktu mesin printer bisa saja mengalami masalah,mungkin dari tinta yang tidak keluar atau yang sering terjadi tidak  bisa disetting. Akan sangat mudah jika dalam satu kantor semua mesin printer tersambung saat akan menginstal driernya pada masing-masing komputer.


Hal tersebut dimaksudkan untuk menyambungkan kompuer dengan printer lebih banyak,sistem ini sangat menunjang efektifitas kerja apabila sebagian printer mengalami masalah/kerusakan yang memerlukan waktu untuk memperbaikinya. Beberapa masalah  yang timbul diantaranya “ Error 0X0000709 “ Can't set Default Printer ini terjadi saat menyambukngkan atau mengeset  as default pada printer yang diinginkan. Agar lebih mudah user disarankan untuk menggunkan setting printer default hal ini juga dimaksudkan agar tidak kesulitan saat memilih printer yang akan digunakan.

Berikut cara mudah mengatasi masalah printer cannot set as default.
1)                  Pastikan printer posisi menyala/On pada printer yang akan di seting default.
2)                  Klik start lalu masuk ke Run kemudian ketik REGEDIT untuk masuk tegister editor pada windows.
3)                  Pilih HKEY CURRENT USER lalu masuk ke software,=> microsoft => windows NT,pilih CURRENTVERSIONS,selanjutnya pilih windows.
4)                  Pilih Drive pada bagian panel sebelah kanan,pilih DEVICE (doble klik) dan dari sini akan terlihat Default Printer sebelumnya.
5)                  And sudah bisa menghapus printer tersebut dengan DELETE DEVIDE atau jika tidak memungkinkan Anda bisa melakukan penyetinggan terlebih dahulu PERMISSION.
Cara Mudah Mengubah Permission tersebut dengan cara :
1)         klik kanan pada windows NT (sebelah kiri) pilih permission,lalu beri ceklist untuk bagian  Full Controls.
2)                  Setelah itu delete Default Printer Anda.
3)                  Lalu Anda restrat dan setting ulang untuk printer default yang Anda inginkan.
Cara diatas sangatlah mudah ketika printer yang Anda hubungkan tidak bisa diatur secara default. Penyebab printer can't se as default terjadi karena beberapa faktor diantaranya Driveryang bermasalah atau dari Registry kompter Anda. Cara diatas adalah trik yang sering dipakai oleh orang kantor untuk melakukan sharing printer agar mudah dugunakan oleh banyak orang. Namun ada beberapa masalah lain yang harus ditangani ketika melakukan sharing dari firewall yang masih menyala atau dari drivernya tidak comportabel.
Jika menemukan masalah demikian Anda perlu berkonsultasi lebih mendalam dan mendetail dengan teknisi komputer kantor Anda. Permasalahan printer seperti diatas termasuk mudah ditangani sendiri. Banyak cara untuk mengatasi printer can't set as default dengan melihat error n otifnya dimana. Cara kasarnya Anda bisa menggunakan komputer lain untuk membandingkan. Jika komputer yang lainya juga mengalami hal yang sama berarti permasalahan ada dikomputer pusat tempat printer terhubung dan sebaliknya.
#catatan :
Tidak semua penyelesaian selalu sama,karena kejadian yang sudah-sudah komputer hanya perlu direstart saja sudah normal kembali.
Semoga artikel kami mengenai Cara Mengatasi Error 0x00000709 Printer Cannot Set Default bermanfaat.

Artikel terkait : 

Cara Mengatasi Error 0x00000709 Printer Cannot Set Default Dengan Mudah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: echo hologram

0 komentar :

Poskan Komentar