Jumat, 09 September 2016

Cara Reset Printer Canon Jika Muncul Notif Error 1700 Dengan Mudah


Cara Reset Printer Canon Jika Muncul Notif Error 1700

Caracetak.com -  Hampir semua pengguna Printer Cannon khususnya seri MG2579 pernah mengalami masalah seperti “Error 1700”.  Hal ini terjadi saat Anda menyalakan printer yang terhubung ke PC akan terdapat notif Error 1700 dan printer tidak bisa digunakan. Sebenarnya masalah ini bukan hal yang sulit untuk diperbaiki dan merupakan masalah yang wajar-wajar saja. Yang kita perlukan adalah pemahaman mengatasi masalah tersebut,salah satu cara yang mudah untuk mengatasi masalah error 1700 yakni dengan melakukan reset printer Anda. Terbukti cara ini mampu memperbaiki masalah error 1700 dan dijamin printer sudah bisa dipakai dan normal. Anda perlu membiasakan diri dalam kecekatan Anda memperbaiki error 1700. Hal ini diperlukan karena error 1700 sangat sering terjadi sewaktu-waktu  pada Printer Canon.
Berikut akan Kami jelasakan secara sederhana dan efektif untuk memperbaiki masalah printer error 1700 pada mesin printer canon Anda.
#catatan : seringnya muncul error 1700 menandakan kondisi printer Anda dalam keadaan tidak prima,bahkan beberapa pengguna mengklaim hal tersebut merupakan tanda-tanda printer Anda akan mengalami kerusakan dengan mengganti beberapa komponen.
Jika masalah error 1700 masih jarang terjadi cara ini mampu memberikan waktu tenggang untuk memperbaiki mesin printer Anda.

Cara Reset Printer Canon Jika Mengalami Error 1700

1.    Pertama yang harus Anda lakuakan adalah mendownload aplikasi Service Tool di website resi Canon secara gratis untuk mesin printer Canon MG2570.

2.    Pastikan Drive printer sudah terinstal agar proses perbaikan error 1700 lancar dan lebih mudah.

3.    Hubungkan Printer dengan PC atau Laptop.

Tahapan-tahapan Reset Printer Canon

1.Matikan printer ( Biarkan kabel data dan kabel power tetap terhubung ke pc dan arus listrik ) 2. Tekan tolobil Stop/Reset dengan ditahan saat printer dalam posisi off/mati.
3. Tahan tombol power sementara melepaskan tombol Stop/Reset.
4. Tekan tombol Stop/Reset 4x secara teratur sementara tombol Power teteap ditekan.
5. Kemudian tekan sekali lagi tombol Stop/Reset kemudian lepaskan tombol Power dan Stop/Restar secara bersaman.
6. Nanti akan muncul notif bahwa di PC/Laptop Anda ditemukan Drive baru (Abaikan Saja).
7. Eksrak file yang telah didownload di website resmi Canon tadi.
8. Masukan beberpa kertas ke printer Anda untuk mengecek cetakan.
9. Jalankan Aplikasi ini untuk memproses reset ( Aplikasi Service Tool Pixma MG2570 bersifat portable jadi Anda tidak perlu menginstalnya ).
10.  Pada menu clear ink cunter pilih Main Black lalu Set.
11. Pada menu ink absorber counter pilih Main Colour lalu Set.
12. Klik Eeprom  dan Printer Anda akan mencetak satu lembar.
13. Lihat hasil cetakan printer Anda ( jika hasil sudah normal berarti Anda telah sukses memperbaiki error 1700 dan mereset printer Cannon MG2579 ).
14. Matikanprinter dan hidupkan kembali printernya.

Demikian Artikel Kami mengenai Cara memperbaiki Reset Printer Canon jika Mengalami Erroe 1700. Cara ini terbuki paling berhasil dan efektif memperbaiki Error 1700. Semoga berhasil.

Artikel terkait : 







Cara Reset Printer Canon Jika Muncul Notif Error 1700 Dengan Mudah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ras Eko Budi Santoso

0 komentar :

Poskan Komentar