Senin, 13 Maret 2017

2 Cara Mudah Mengetahui Total Cetak Tinta Printer Epson

Ini Dia 2 Cara Mudah Mengetahui Total Cetak Tinta Printer Epson


Caracetak.com - Mengetahui total cetak tinta printer sangatlah penting untuk membantu pekerjaan Anda. Biasanya printer untuk perkuliahan atau lingkup kerja memiliki kapasitas yang lebih tinggi dibandingkan dengan printer per individu.
Ya, hal tersebut memang tidak mengherankan lagi. Pasalnya, kantor memiliki aktivitas yang sangat padat setiap harinya, sehingga pekerjaan mencetak pun begitu sering dilakukan guna menunjang suatu pekerjaan. Sama halnya dengan dunia perkuliahan yang sarat akan tugas setiap harinya, terlebih lagi zaman semakin modern sehingga menuntut para mahasiswanya untuk mengumpulkan tugas dengan cara diketik lalu dicetak bukan lagi menggunakan tulisan tangan.
Untuk printer individu sendiri hanya digunakan seperlunya saja atau kegiatan sehari-hari biasa, sehingga pantas jika kapasitasnya tidak terlalu tinggi.
Namun, tahukah Anda jika setiap printer memiliki batas cetak dalam satu bulannya? Mungkin saja sebagian orang belum mengetahuinya. Pastinya setiap printer memiliki batas cetak setiap bulannya agar printer tersebut selalu ada pada keadaan yang normal dan tetap bisa digunakan seperti sebagaimana mestinya.
Jika Anda menggunakan printer epson setidaknya ada dua cara mengetahui total cetak tinta printer epson, yang pertama yaitu melalui system properties dan yang kedua menggunakan nozzle check.
Lakukanlah pengecekan total cetak sedini mungkin agar tidak melampaui batas yang telah ditentukan oleh pabrik dari printer yang Anda gunakan. Karena jika hal tersebut terjadi, maka printer Anda semakin lama akan semakin berkurang kinerjanya dan catridge-nya juga akan rusak lebih cepat dari waktu standarnya.
Penasaran bagaimana cara mengecek total cetak dari printer Anda? Berikut adalah cara mengetahui total cetak tinta printer epson menggunakan system properties.
1.      Untuk pengguna windows 7 atau yang di bawahnya bawah : klik start, kemudian pilih device and printer.
Untuk pengguna windows 8 atau yang di atasnya : klik start, lalu klik control panel, kemudiaan klik sound and hardware, barulah klik device and printer.
2.      Carilah printer yang akan dilakukan pengecekan jumlah cetaknya, kemudian klik kanan pada gambar printer tersebut.
3.      Setelah itu akan muncul jendela maintenance dan klik kanan pada jendela maintenance tersebut, lalu pilihlah printer and option information.
4.      Dengan begitu akan muncul jumlah cetak yang sudah dilakukan oleh printer Anda.
Mudah bukan melakukan cara mengetahui total cetak tinta printer epson tersebut? Jika sudah paham, berikut akan disajikan cara mengecek total cetak menggunakan cara noozle check. Penasaran? Yuk langsung saja simak langkah-langkah berikut ini.
1.      Langkah pertama sama seperti langkah awal pada saat mengecek total cetak menggunakan system properties.
2.      Jika sudah, klik kanan pada printer Epson Anda yang akan dilakukan pengecekan jumlah cetaknya, lalu pilih printing preferences.
3.      Lalu klik pada bagian maintenance dan kemudian klik tombol nozzle check.
4.      Setelah itu akan muncul jendela dan klik print untuk dapat mengetahui jumlah cetak yang sudah dilakukan oleh printer Anda.
Dari kedua cara mengetahui total cetak tinta printer epson tersebut, Anda dapat menentukan pilihan mau memakai cara yang mana. Sebenarnya kedua cara tersebut sama saja tergantung selera Anda.
Kedua car tersebut juga sangat mudah untuk dilakukan, jadi tidak ada alasan lagi untuk tidak melakukan pengecekan jumlah cetak pada printer epson Anda. Lebih cepat Anda melakukan pengecekan, maka semakin kecil resiko kerusakan yang akan dialami oleh printer Anda.

Jadi, tunggu apalagi segera lakukan pengecekan sekarang printer Anda mengalami penurunan fungsi dan hasil cetakan tidak maksimal akibat headnya rusak. Perlu Anda ketahui bahwa harga head mencapai separuh dari printer Anda, jadi usahkan untuk merawatnya dengan baik.

Baca Juga :

2 Cara Mudah Mengetahui Total Cetak Tinta Printer Epson Rating: 4.5 Diposkan Oleh: echo hologram

0 komentar :

Posting Komentar