Kamis, 23 Maret 2017

Cara Mengetahui Jumlah Lembar Cetak Printer Epson

Cara Mengetahui Jumlah Lembar Cetak Printer Epson Yang Mudah Sekali Dilakukan

Caracetak.com - Setiap printer pastinya memiliki batasan cetak yang harus Anda ketahui dan patuhi. Jika printer Anda melakukan pencetakan lebih dari batas yang ditentukan setiap bulannya, maka printer Epson Anda akan mengalami penurunan fungsi dan catridge akan cepat rusak.
Tentu Anda tidak mau kan catridge cepat rusak? Untuk itu selalu cek jumlah lembar cetak yang telah dikeluarkan oleh printer Epson Anda agar tidak melebihi batas yang telah ditentukan.
Harganya yang mahal merupakan salah satu alasan mengapa catridge harus dirawat dengan baik. Ya, perlu Anda ketahui bahwa harga dari catridge mencapai separuh dari harga printer Epson yang Anda beli. Fantastis bukan?
Cara mengetahui jumlah lembar cetak printer Epson dapat Anda lakukan dengan dua cara yaitu menggunakan nozzle check atau menggunakan system properties.
Anda penasaran bagaimana cara mengetahui jumlah lembar cetak printer Epson menggunakan nozzle check? Yuk langsung saja simak informasinya berikut ini.
1.      Langkah yang pertama adalah dengan memasuki menu start, kemudian klik control panel, lalu pilih devices and printer. Anda juga bisa langsung klik menu start kemudian device and printer agar lebih praktis.

2.      Kemudian akan muncul beberapa perangkat printer yang tersedia di layar, nah tugas Anda adalah klik kanan pada printer yang Anda gunakan saat ini, kemudian pilih printing preferences.
3.      Jika sudah akan muncul sebuah jendela printing preferences dan tugas Anda adalah memilih bagian maintenance, kemudian klik tombol nozzle check.
4.      Setelah itu akan muncul jendela lagi dan pilihlah tombol print untuk mengetahui jumlah cetak yang sudah dilakukan oleh printer Epson Anda.
5.      Setelah meng-klik tombol print, maka akan muncul pemberitahuan mengenai jumlah cetak pada printer Epson. Nah, dari situlah Anda dapat melakukan tindakan untuk membatasi jumlah cetak dikemudian hari jika kapasitasnya hampir memenuhi target yang telah ditentukan.
Sepertinya cara tersebut sangatlah mudah untuk dilakukan, jadi Anda tidak akan merasa kesulitan dan bisa melakukannya sendiri tanpa harus meminta bantuan tukang service printer ataupun teman yang sudah berpengalaman dalam mengotak-atik printer.
Terdapat satu lagi cara mengetahui jumlah lembar cetak printer Epson yang tidak boleh Anda lewatkan yaitu dengan menggunakan system properties. Cara ini juga tergolong mudah dan bisa dilakukan oleh siapa pun, termasuk Anda yang masih tergolong baru menggunakan printer. Tanpa perlu berlama-lama lagi, berikut adalah langkah-langkah secara lengkap yang patut untuk Anda simak.
1.      Pertama klik menu start, lalu pilih device and printer (untuk pengguna windows 7 ke bawah)
Klik menu start, kemudian pilih control panel dan, klik sound and hardware dan pilih device and printer (untuk mengguna windows 8 ke atas).
2.      Lalu akan muncul beberapa pilihan printer dan klik kanan pada printer yang Epson yang Anda gunakan atau yang ingin dilihat jumlah cetaknya. Jika sudah pilih printing preferences.
3.      Setelah itu, akan muncul sebuah jendela, lalu Anda pilih bagian maintenance dan klik printer and option information.
4.      Setelah serangkaian cara tersebut dilakukan, maka akan muncul sebuah jendela yang memberitahukan jumlah cetak yang pernah dilakukan oleh printer Epson Anda. Sekiranya jumlah cetak dari printer Anda mendekati batas yang telah ditentukan oleh pabrik printer Epson, maka segeralah batasi pencetakan pada printer Epson yang Anda miliki. Semua itu dilakukan demi menjaga kualitas printer agar tetap mencetak hasil yang maksimal dan merawat kondisi catridge agar tidak mudah rusak.
Dari kedua Cara mengetahui jumlah lembar cetak printer Epson tersebut, mana yang lebih mudah menurut kriteria Anda?

Artikel terkait :

Cara Mengetahui Jumlah Lembar Cetak Printer Epson Rating: 4.5 Diposkan Oleh: echo hologram

0 komentar :

Posting Komentar