Rabu, 08 Maret 2017

Cara Reset Tinta Semua Printer L Series, Dijamin Printer Anda Kembali Berfungsi

Cara Reset Tinta Semua Printer L Series, Dijamin Printer Anda Kembali Berfungsi


Caracetak.com - Ada kalanya printer L series Anda mengalami kendala sehingga harus dilakukan reset terlebih dahulu. Sebenarnya  ada dua cara reset tinta semua printer L series, yang pertama menggunakan reset waste ink full dengan bantuan software dan yang kedua menggunakan trik yang mudah agar tinta cepat turun, sehingga hasil cetakan dapat tersaji dengan sempurna.
Sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi jika printer Anda mengalami masalah dalam proses pencetakan, karena sudah ada solusinya yaitu dengan cara reset tinta semua printer L series.
Berikut akan disajikan cara yang pertama yaitu reset waste ink full yang bisa Anda lakukan jika kedua lampu pada printer L series berkedip-kedip berwarna merah semua. Penasaran? Ini dia cara reset tinta semua printer L series.
1.      Jika kedua lampu berkedip berwarna merah, maka pada layar komputer Anda akan muncul tampilan Epson Status Monitor yang memberitahukan bahwa printer Anda sedang mengalami error dan tidak bisa mencetak lembar kerja.
2.      Langkah yang sebaiknya Anda lakukan adalah mendownload software Adjprogcracked yang tersedia di internet secara gratis.

3.      Jika sudah, buka software tersebut dan pilihlah jenis printer yang akan dilakukan reset.
4.      Kemudian, Anda bisa mengklik tombol Particular adjustment mode lalu pilih Waste Ink pad Counter.
5.      Setelah itu, Anda bisa mengklik check guna mendeteksi kondisi printer Anda, lalu beri tanda centang pada bagian main Pad counter, kemudian klik Initialization.
6.      Seusai proses tersebut selesai, software akan meminta Anda untuk mematikan printer L series. Matikanlah printer Anda dan kemudian hidupkan kembali. Dijamin tombol yang berkedip merah tadi tidak lagi terlihat dan printer dapat digunakan kembali seperti sedia kala.
Cara tersebut dianggap ampuh untuk mengatasi masalah printer yang mengalami tombol berkedip berwarna merah dan juga tidak bisa digunakan untuk mencetak lembar kerja.
Setelah memahami cara mereset printer yang pertama tadi, berikut adalah cara reset tinta semua printer L series yang kedua yaitu dengan menggunakan sistem manual. Cara ini bisa dilakukan jika tombol tinta berkedip berwarna merah terus menerus padahal tintanya masih banyak.
1.      Langkah pertama Anda harus memastikan bahwa printer dalam keadaan menyala atau ON.
2.      Kemudian temukan tombol resume, lalu tekan dan tahan kurang lebih selama 5 detik. Jika sudah, Anda bisa segera melepaskannya.
3.      Tekan dan tahan kembali tombol resume selama 3 detik, kemudian lepaskan.
4.      Setelah menekan tombol resume untuk yang kedua kalinya, lakukanlah tekanan ke tombol resume tadi secara cepat sekali saja.
5.      Masalah lampu berkedip berwarna merah pada printer pun sudah teratasi.
6.      Langkah selanjutnya yaitu dengan mematikan kemudian menyalakan kembali printer Anda.
7.      Printer Anda pun sudah kembali normal dan dapat digunakan kembali seperti sebelumnya.
Kebanyakan orang berhasil menghilangkan kedipan berwarna merah pada printer menggunakan cara yang kedua tersebut. Namun, jika Anda tidak berhasil melakukannya dan hasil cetakan belum maksimal, maka Anda bisa menggunakan cara yang pertama di atas.
Jika kedua cara reset tinta semua printer L series tersebut belum mampu juga mengatasi masalah tombol merah yang berkedip dan hasil cetakan juga masih belum optimal, maka tidak ada cara lain untuk mengatasinya selain membawa printer Anda ke tukang servise yang berpengalaman dan terpercaya.
Untuk mendapatkan tempat untuk menyervis printer yang terpercaya, Anda bisa bertanya kepada teman yang sudah pernah menyervise printernya ataupun bisa mencarinya di laman internet dengan melihat testimoni dari para pelanggaran yang sudah pernah menyervis printernya di tempat tersebut.


Artikel terkait :

Cara Reset Tinta Semua Printer L Series, Dijamin Printer Anda Kembali Berfungsi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: echo hologram

0 komentar :

Posting Komentar