Senin, 08 Mei 2017

Tanggal Dan Waktu Paling Tepat Membeli Tiket Kereta Api

Tanggal Dan Waktu Paling Tepat Membeli Tiket Kereta Api

Caracetak.com - Kereta api merupakan alat transportasi yang sering digunakan untuk bepergian melintasi antar kota. Selain tidak perlu macet-macetan dijalan, penggunaan kereta api menjadi rekomendasi yang sangat nyaman jika akan bepergian jauh. Kereta api merupakan alat transportasi dengan jalur yang tetap, hanya terdapat satu rel, dan kecepatannya pun lebih dari yang lainnya. Hal ini yang sering membuat orang memilih kereta api sebagai alat transportasi saat akan bepergian ke luar kota.
Untuk dapat menggunakan kereta api dibutuhkan tiket yang bertujuan sebagai dokumen angkutan yang sah dan merupakan tanda bukti terjadinya tanda perjanjian angkutan. Tiket kereta api harus sah dan nama yang tercetak pada tiket harus sama dengan nama pada nama identitas penumpang. Biasanya nama identitas yang digunakan seperti KTP, SIM, atau identitas lainnya.
Tiket yang dibeli harus memiliki nama, nomor kereta api, kelas kereta api, serta pada tiket juga harus ada tanggal dan waktu keberangkatan. Yang sangat penting pada tiket adalah tanggal dan waktu. Tanggal dan waktu keberangkatan akan memberikan informasi dan sangat penting, karena KAI tidak bertanggungjawab tasa kegagalan penumpang akibat kereta api yang akan dinaiki sudah berjalan.

Untuk mendapatkan tiket kereta api dapat dilakukan dengan berbagai cara, diantaranya membeli di KAI secara langsung, mini market yang bekerjasama dengan KAI, maupun agen yang menjual tiket kereta api. Sedangkan untuk melihat tanggal dan waktu tiket kereta api dapat langsung mengunjungi agen maupun melihat secara online. Sedangkan tanggal dan waktu yang tepat untuk dapat membeli tiket kereta api yaitu sebelum hari pemberangkatan.
Reservasi tiket kereta api sudah dapat dilakukan 3 bulan sebelum pemberangkatan. Dan waktu untuk mendapatkan tiket adalah 48 jam sebelum keberangkatan kereta api. Ingin mendapatkan tiket yang murah tentunya berilah jauh-jauh hari sebelum hari keberangkatan. Apalagi jika akan pergi saat musim libur panjang, tiket kerera api akan lebih susah didapat dan juga harga akan lebih mahal dibandingkan dengan hari biasa.
Untuk dapat memesan tiket secara online sebaiknya dilakukan 90 hari sebelum keberangkatan dan membuka website pada malam hari. Semakin banyaknya orang menggunakan transportaso kereta api dengan tanggal dan waktu yang sama membuat website menjadi susah atau lama dibuka. Nah untuk malam hari merupakan waktu yang tepat jika akan mencari tiket kereta api secara online. Selain itu online di malam hari akan membantu proses internet yang cepat.
Pada saat akan melihat jadwal dan waktu pembookingan tiket kereta api dibutuhkan koneksi internet yang cepat. Agar prosesnya lancar dan dapat segera diproses. Dalam pemesanan tiket secara online biasanya pembayaran dilakukan paling telat 3 jam setelah pembookingan tiket disetujui. Jika dalam 3 jam tidak segera dibayar pemesanan tiket akan secara otomatis dibatalkan dan kita harus memesannya lagi.

Dengan demikian jika sudah menetapkan tanggal dan waktu, persiapkan juga proses pembayaran agar tiket pun bisa diproses segera. Untuk memesan tiket malam hari jangan pas pukul 00.00 WIB, namun tunggu 10 menit. Jika belum bisa diproses tunggu lagi 30 menit kemudian.

Tanggal dan waktu untuk mendapatkan tiket kereta api dapat dilihat melalui daftar pada situs KAI. Namun memang disayangkan pada musim libur panjang tiket akan habis dengan cepat. Kali ini tak perlu khawatir jika akan memesan tiket di musim libur karena akan ada kereta tambahan yang dapat dipesan dalam waktu H-60. Pada intinya jika akan memesan tiket kereta api harus menetapkan tanggal dan waktu yang tepat.

Artikel terkait :

Tanggal Dan Waktu Paling Tepat Membeli Tiket Kereta Api Rating: 4.5 Diposkan Oleh: echo hologram

0 komentar :

Posting Komentar