Sabtu, 22 Juli 2017

Kelebihan Dan Kekurangan Sera Atasi Kehilangan Tiket Pesawat Online Dan Offline

Caracetak.com - Berlibur adalah salah satu cara kita menghilangakan rasa penat bosan dan mencari penyegaran pikiran. Saat ini berlibur kemana saja kian mudah dengan adanya kemajuan teknologi yang semakin maju dan berkembang. Banyak pilihan paket liburan yang ditawarkan yang bisa kita nikmati, salah satunya berpergian dengan pesawat terbang. Penggunaan pesawat terbang saat ini bukan hanya untuk keperluan bisnis saja, bahkan tidak sedikit pengguna pesawat terbang berpergian dengan tujuan berwisata. Selain dirasa lebih cepat, nyaman dan aman, harga tiket pesawat terbangpun terbilang cukup terjangkau bahkan banyak promo tertentu yang ditawarkan maskapai yang memberikan layanan dan diskon yang lumayan.




Saat ini penggunaan tiket sudah mulai tergantikan dengan adanya e-tiket. Kelebihan dari e-tiket sendiri kita tidak perlu khawatir akan kehilangan tiket pesawat atau tiket yang rusak. Namun tetap saja jika Anda membeli tiket pesawat terbang secara offline maka Anda akan menerima nota tiket yang di print dan ditunjukkan saat akan berangkat untuk keperluan check-in. ada beberapa kekurangan dan masalah serta resiko jika kita membeli tiket secara offline atau dengan tanda bukti tiket cetak yang diprint. Beberapa masalah yang sering terjadi jika kita membeli tiket secara offline dan tanda bukti berbentuk kertas tiket.

"Tiket pesawat hilang? Tiket pesawat rusak? Berikut ini kami akan menjelaskan bagaimana cara mengatasi tiket pesawat yang rusak atau hilang dan mungkin tertinggal agar jadwal keberangkatan Anda tidak kacau."

Baca juga : Cara beli serta cetak tiket pesawat via Traveloka dengan mudah dan aman.

Jika kepemilikan tiket pesawat Anda didapat dari membelinya di agen travel, pasti akan mendapatkan bukti tiket secara manual yang dicetak. Dan didalam tiket tersebut biasanya sudah tertera data-data pemilik tiket dari no booking, jadwal keberangkatan serta tujuan penerbangan. Jika Anda mendapatkan tiket berbentuk kertas print maka Anda punya kewajiban menjaga jangan sampai rusak, hilang atau tertinggal. Karena kekurangan kepemilikan tiket seperti ini selain mudah rusak, hilang atau kita lalai menjaganya. Jika sudah terlajur kehilangan, atau tiket mengalami kerusakan sehingga data tidak dapat terbaca dengan jelas maka Anda harus melakukan beberapa langkah tepat dan mudah seperti berikut :

1. Langkan Mengatasi Kehilangan Tiket Pesawat JIka Beli Di Agen Travel Secara 
Offline
  • Segera hubungi agen travel dimana Anda mendapatkan tiket tersebut, apakah agen travel masih menyimapan data pemesan tiket Anda atau tidak. ( bisanya akan tetap tersimpan didatabase komputernya ) jika masih ada Anda hanya perlu untuk konfirmasi untuk meminta tolong mencetak ulang tiket pesawat lalu dikirimkan ke e-mail Anda atau bisa juga dengan cara lain seperti whatapp atau BBM dan yang lain.

  • Anda juga bisa menghubungi call center maskapai pilihan Anda. Cara ini biasanya  adanya biaya tambahan ( namun tidak mahal tergantung kebijakan masing-masing maskapai ) agar biasa check-in ulang untuk memastikan bahwa Anda benar-benar sudah membeli tiket pesawat namun karena beberapa faktor seperti hilang atau rusak Anda butuh mencetak ulang tiket penerbangannya. Saat Anda menggunakan cara ini saat tiket rusak atau hilang, Anda hanya perlu menyebutkan kode booking atau data-data pemesan dari data diri penumpang, tujuan terbang sampai waktu pembelian tiket. Dan jika data sudah valid dan diterima, maka Anda akan mengirim e-tiket atau bisa langsung mengambil tiket dikantor terdekat.

2. Langkan Mengatasi Kehilangan Tiket Pesawat JIka Beli Di Agen Travel Secara Online


Berbeda jika Anda membeli tiket pesawat terbang secara Online,  Anda mempunyai kelebihan selain aman, ringkas dan lebih efisien dan ngk ribet. Pembeliin tiket secara Online juga bisa dilakuan dimana saja tanpa harus ke agen travel atau semacamnya. Anda juga akan medapatkan tiket secara elektronik, lebih jelasnya Anda akan mendaptkan email dan data tiket tersebeut berbentuk e-tiket. Penggunaannya saat Anda akan check-in dibandara, Anda hanya perlu menunjukakan informasi e-tiket pada petugas.
Berikut ini beberapa cara mudah mendapatkan kembali tiket pesawat yang hilang mungkin karena lupa sandi e-mail atau tak sengaja dihapus.

  • Buka akun email pada folder ‘Bin’ dan cari email yang berisi e-tiket yang dikirimkan ke email saat kamu membeli tiket pesawat tersebut.
  • Jika buruknya e-tiket tidak ditemukan, Anda  jangn keburu panik lakukan lahkan berikut : membuka situs/website saat kamu membeli tiket penerbangan tersebut, login ke akun dan cek histori pemesanan. Disitu Anda bisa melihat tiket pemesanan yang sudah dibeli dan bisa Anda hanya perlu request admin untuk kirim ulang e-tiket ke email yang lama atau yang baru.
  • Cara lainnya yakni segera menghubungi call center website pelayanan pembelian tiket untuk mengirimkan e-tiket kembali. Meskipun Anda tidak ingat no booking tiket pesawatnya, e-tiket tetap bisa dikirim ulang. Anda hanya perlu menjawab pertanyaan dan memberikan keterangan penyebab hilangnya e-tiket yang sudah dipesan. Jika sudah valid maka Anda akan mendapat e-tiket kembali yang akan dikirim lewat email atau yang lain

Demikian artikel kali ini yang membahas tuntas mengenai kelebihan dan kekurangan pembelian tiket online dan offline serta beberapa cara mengatasi tiket pesawt yang hilang ataupun rusak. Semoga bermanfaat bagi pembaca dan mampu memberikan solusi saat Anda kehilangan bukti kepemilikin tiket pesawat. Terimakasih.

Artikel terkait :

Cara cetak teket pesawat Citilink dengan mudah.

Cara cetak undangan tasmiyah sendiri dengan mudah.

Kelebihan Dan Kekurangan Sera Atasi Kehilangan Tiket Pesawat Online Dan Offline Rating: 4.5 Diposkan Oleh: echo hologram

0 komentar :

Posting Komentar